Kontingen DPD Perpamsi Gorontalo bertolak ke Bandung pada hari Minggu, 14 Juli 2019, dalam rangka mengikuti Pekan Olah Raga Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI Perpamsi. Kegiatan dua tahunan yang diselenggarakan tanggal 15-18 Juli 2019 tersebut akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Direktur PDAM Bone Bolango, Yusar Laya, yang juga pimpinan rombongan, saat dihubungi di Bandara Djalaludin Gorontalo mengatakan optimis bahwa DPD Perpamsi Gorontalo tidak hanya sekedar meramaikan ivent ini, melainkan bisa bersaing untuk meraih medali.

“Peserta yang ikut Porpamnas kali ini adalah mereka para tukang ledeng yang sudah ahli di masing-masing cabang olah raga dan seni yang mereka ikuti. Kami optimis, DPD Perpamsi Gorontalo bisa meraih hasil positif di Porpamnas VI Bandung”, kata Yusar.

Yusar pun ingin mengulang sukses di ajang yang sama, Porpamnas V tahun 2017, DPD Perpamsi Gorontalo bisa mempersembahkan medali emas di cabang lomba vokal.

“Lomba Vokal ini yang menjadi andalan kita, karena pada Porpamnas V di Kota Mataram, Gorontalo meraih medali emas, yang saat itu bisa menyingkirkan peserta dari Jawa Barat, NTB, bahkan DKI Jakarta pun kalah suaranya dengan penyanyi Gorontalo”, ungkap Yusar.

Untuk itu Yusar berharap kepada seluruh peserta, agar terus menjaga kekompakan, percaya diri saat tampil di cabang olah raga dan seni yang di ikuti, agar apa yang menjadi harapan bersama bisa terpenuhi, dan bisa membawa nama harum Provinsi Gorontalo diajang Nasional.

“Semangat, percaya diri, dan selalu jaga kekompakan saat bertanding, karena kita adalah atlit-atlit pilihan, yang diharapkan bisa membawa nama harum DPD Perpamsi, dan juga Provinsi Gorontalo”, harap Yusar.

Selain bersaing untuk memperebutkan medali, Porpamnas VI Bandung 2019 bisa lebih mengeratkan tali silaturahim antar tukang ledeng seluruh Indonesia, dan juga bisa bertukar pikiran serta informasi yang baik antar PDAM.

VENUE PORPAMNAS VI

Tuan rumah pada helatan Porpamnas VI Bandung 2019 yaitu DPD Perpamsi Jawa Barat dan Panitia Pelaksananya adalah PDAM Kota dan Kabupaten Bandung. Sedangkan untuk lokasi pertandingan, panitia sudah menyiapkan Telkom Corporate University (CORPU), Sport Hall – Gymnasium Hall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Gedung Sasana Budaya Ganesha (SABUGA) ITB, serta Lapangan Golf Kota Baru Parahyangan.

Sementara untuk cabang pertandingan yang dipertandingkan pada Porpamnas VI yaitu Bola Voli, Bulu Tangkis, Catur, Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Lomba Vokal, serta Golf Eksebisi. (FB-2019)