Terhitung mulai Kamis, 16 Mei 2019, pelanggan air PDAM Bone Bolango, khususnya nasabah Bank SulutGo, sudah bisa membayar tagihan rekening air melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank SulutGo.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara pihak PDAM Bone Bolango dengan pihak Direksi Bank SulutGo, yang disaksikan langsung oleh Bupati Bone Bolango di sela-sela peringatan Hari Pendidikan Nasional, oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (2/5/2019).

“Ini merupakan langkah maju PDAM Bonebol untuk lebih memudahkan pelanggannya dalam hal transaksi pembayaran tagihan rekening air”, kata Yusar Laya, Direktur PDAM Bone Bolango.

Yusar juga menambahkan bahwa kerja sama ini bukan untuk yang pertama kalinya buat PDAM Bone Bolango.

“Kerja sama seperti ini sudah kita lakukan juga dengan beberapa perusahaan besar seperti Alfamart, Indomaret, Kantor Pos, bahkan saya akan menjajaki kerja sama dengan salah satu platform pembayaran digital terbesar di Indonesia, yaitu OVO. Teknisnya sementara dalam tahap kajian tim kami, yang tujuannya untuk kepuasan pelanggan air PDAM Bone Bolango”, jelas Yusar.

Bahkan dalam waktu dekat, PDAM Bone Bolango juga akan melakukan kerja sama di bidang IT, dengan PDAM Malang.

Keseriusan dalam pengembangan PDAM Bone Bolango tersebut kata Yusar, butuh perjuangan yang sangat luar biasa.

“Yang pertama SDM saya persiapkan dengan matang. Agar kedepan, dalam hal pengembangan PDAM Bonebol dibidang apapun, kami sudah siap. Target saya, PDAM Bone Bolango sudah selevel dengan PDAM Makassar untuk skala Sulawesi”, lanjut Yusar.

Langkah-langkah inilah yang menjadi bahan perhatian perusahaan-perusahaan besar bermitra dengan PDAM Bone Bolango.

BAYAR DI ATM?? BEGINI TAHAPANNYA

Untuk pelanggan air PDAM Bone Bolango yang juga nasabah Bank SulutGo, begini tahapan pembayaran tagihan rekening air melalui ATM.

Saat berada di ATM Bank SulutGo, masukkan kartu ATM, lalu ikuti instruksi selanjutnya.

Kemudian pilih MENU LAINNYA, pilih PEMBAYARAN, selanjutnya klik menu LAINNYA, lalu pilih menu MULTI PAYMENT.

Selanjutnya masukkan KODE 553 +KODE BAYAR YANG DITERIMA, lalu periksa tagihan anda, kemudian klik BENAR untuk melakukan pembayaran. Tunggulah proses hingga selesai, dan ambillah resi/struk dari ATM sebagai bukti pembayaran.

Sementara untuk pembayaran melalui SMS Banking, caranya ketik BAYAR PDAM BONEBOL <spasi> Nomor Id Pelanggan, kirim ke 3654. (FB-2019)