Untuk pertama kalinya Kabupaten Bone Bolango meraih Penghargaan Adipura tahun 2017, kategori Kota Kecil.

Penghargaan yang di serahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo tersebut, juga disaksikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, juga para kepala daerah serta sekolah yang turut berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan, yang bertempat di Kompleks Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Agustus 2017.

Presiden Republik Indonesia dalam sambutannya menegaskan pentingnya sebuah terobosan dalam mengelola lingkungan kita. “Jangan pernah kita berpikir linear dan monoton, sehingga dalam sekian tahun ini pengelolaan hutan kita ada pada posisi yang monoton, tidak ada terobosan dan tidak ada pembaharuan itu.”

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, yang didampingi Wakil Bupati Bone Bolango, Ketua DPRD Bone Bolango, Kepala Badan Lingkungan Hidup Bone Bolango serta Direktur PDAM Bone Bolango, menyampaikan rasa syukur atas raihan Piala Adipura tahun 2017. “Alhamdulillah dengan kerja keras kita semua, tahun ini Adipura bisa kita raih”.

Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2017 ini, pemerintah mengambil tema “Connecting People to Nature”, yang pada intinya pemerintah ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya isu lingkungan dan mendorong keterlibatan masyarakat dalam perlindungan lingkungan. (FB-2017)