PDAM – Segudang prestasi yang diukir kinerja pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum Daerah Bone Bolango (PDAM Bonbol) ternyata banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Dewan Bone Bolango. Melalui Komisi 3 DPRD Bone Bolango yang melaksanakan rapat kerja belum lama ini, memberikan suport dan apresiasi kepada PDAM Bone Bolango.

Pada kesempatan itu, jajaran komisi III selaku mitra kerja dari PDAM mengapresiasi upaya PDAM yang tetap serius memberikan hasil kinerja pelayanan kebutuhan air bersih kepada masyarakat. Sehingga kedepan PDAM kembali diharapkan dapat terus meningkatkan lagi sisi pelayanannya. Sebab tak dipungkiri bahwa air bersih merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang senantiasa selalu mendapat perhatian.

Ketua Dekab Bonbol Faisal Mohie disela memimpin rapat kerja tersebut menjelaskan bahwa pentingnya pelayanan PDAM untuk bisa ditingkatkan apalagi ini juga dalam rangka mengejar sasaran konsep kerangka pembangunan Sustainable Development Goals(SDGs) yang merupakan konsep lanjutan pembangunan dari Millenium Development Goals (MDGs). ” Kita bisa melihat gambaran misalnya sejauh mana lagi daerah jangkauan (Coverage Area) yang akan diperluas,anggarannya berapa sebab terkait mengejar sasaran SDGs yang cakupannya semakin bertambah termasuk kebutuhan air bersih, “ujar Faisal.

Menyikapi itu, Direktur PDAM Yusar Laya mengaku optimis bisa mengembangkan kinerja pelayanan. ” Bahkan sejumlah target yang menjadi kesepakatan bersama tadi itu kami akan segera tindaklanjuti diantaranya kami optimis lakukan tambahan 3.500 sambungan rumah dan tetap memegang komitmen pelanggan yang menunggak 3 bulan disegel sementara. Siapapun itu kami perlakukan sama baik pejabat daerah atau warga selain itu pengembangan kerjasama juga kami seriusi, “ujar Yusar.

Sehingga peningkatan pelayanan ini bukan hanya sebatas Hoax. (Vn)