PDAM – Saat ini PDAM Bone Bolango menggaet salah satu perusahaan yang fokus pada Payment Point Online Bukopin (PPOB).

PPOB ini merupakan program yang digunakan untuk memudahkan pembayaran untuk beberapa point seperti pembayaran listrik, telkomsel dan pembayaran air. Nah oleh PDAM Bone Bolango (Bola) hal itu dimanfaatkan karena sekarang para pelanggan sudah bisa membayar air lewat UKM-UKM kecil, seperti halnya konter. Tidak hanya itu saja, jika ada pelanggan yang sudah tinggal diluar Bone Bolango dan ingin membayar tagihan air maka tidak perlu lagi ke kantor PDAM Bone Bolango, mereka sudah bisa membayar air di PDAM setempat.

Adapun bentuk kerja sama ini yakni PDAM Bone Bolango menjalin kerja sama dengan PPOB, dan nantinya pelaku usaha bisa kerja sama dengan bagian pelayanan PPOB untuk bisa mendapatkan aplikasi pembayaran air di PDAM.
Upaya-upaya seperti ini yang kami lakukan untuk memaksimalkan pelayanan. Jadi tidak hanya fokus pada penambahan pelanggan tetapi bagaimana pelanggan bisa merasa bahwa mereka benar-benar diperhatikan”, jelas Yusar.

Diakhir pernyataannya, Yusar Laya yang juga sebagai Ketua PERPAMSI Provinsi Gorontalo menghimbau kepada seluruh PDAM untuk dapat menggunakan program ini supaya pelanggan PDAM di Provinsi Gorontalo bisa merasakan kemudahan didalam melakukan pembayaran tagihan air PDAM”, harap Yusar. (Vn)