PDAM BONBOL – Lagi-lagi PDAM Bone Bolango menunjukkan kredibilitasnya didalam meningkatkan pelayanan. Seakan belum puas dengan penerapan billing system, kali ini PDAM Bone Bolango kembali menggaet Tiza Solution untuk lebih memperdalam materi Geographic Information System GIS) yang didalamnya mengatur beberapa hal, diantaranya sistem informasi yang mengelola data. Artinya karyawan PDAM diajarkan bagaimana menjadikan komputer sebagai alat yang multi fungsi didalam hal pelayanan. Karena dari Tiza Solution sendiri merupakan lembaga yang sering memberikan pendampingan kepada perusahaan yang memang membutuhkan pendampingan. Dan di Gorontalo, baru PDAM Bone Bolango yang mulai menerapkan GIS ini.

Didalam proses pendampingan ini para staf yang terlibat didalamnya akan mendapatkan pemahaman yang lengkap tentang bagaimana memulai proses survey dilapangan, mendigitasi hasil survey, menggunakan aplikasi QGIS.

Hal ini disampaikan Direktur PDAM Bone Bolango Yusar Laya,SE. Menurutnya, kerja sama yang dibangun dengan Tiza Solution merupakan salah satu entri point bagi PDAM Bone Bolango untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap kebutuhan air bersih, baik terhadap sistem pengelolaannya, pelanggan hingga pada persoalan kualitas air bersih karena itu sudah menjadi komitmen kami dengan pihak Pemerintah Daerah”, jelas Yusar. (Ika)