Suasana pertemuan antara Bupati Bone Bolango, Hamim Pou yang didampingi Asisten II Setda Kabupaten Bone Bolango, Iwan Mustapa, dan Direktur Perumda Tirta Bolango, Yusar Laya dengan perwakilan Direktorar Air Minum, Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR RI, Senin (25/10). (Foto : Istimewa)

JAKARTA – Jika tak ada aral melintang, Direktur Air Minum, Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Anang Muchlis akan meresmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Longalo milik Perumda Tirta Bolango.

Hal itu terungkap pada rapat konsultasi antara Perumda Tirta Bolango dengan pihak Direktur Air Minum, Ditjen Cipta Karya, Senin (25/10) di kantor Kemneterian PUPR, di Jakarta.

“Insya Allah, pak direktur, pak Anang Muchlis akan datang ke Bone Bolango untuk meresmikan IPA Longalo. Beliau diundang oleh pak Bupati. Undangan disampaikan pada rapat konsultasi tadi,” ungkap Direktur Perumda Tirta Bolango, Yusar Laya ketika mendampingi Bupati Bone Bolango, Hamim Pou pada rapat konsultasi tersebut.

Peresmian IPA Longalo sendiri rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. IPA Longalo dirikan Perumda Tirta Bolango untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan yang ada di wilayah Tapa dan Bulango. Setiap detik, IPA tersebut menghasilkan air 50 liter.

“Kapasitasnya 50 liter perdetik. IPA ini kami dirikan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada para pelanggan kami,” tutur Yusar.(adm)