BONE BOLANGO – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bone Bolango sejak siang hari pada Rabu (22/9) kemarin, berdampak pada terjadinya banjir bandang di Desa Tinemba, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Beruntung bencana ini tidak menelan korban jiwa. Hanya saja, bencana banjir bandang menyebabkan sejumlah sarana dan prasarana Perumda Tirta Bolango atau PDAM Bone Bolango di desa tersebut mengalami kerusakan. Salah satu diantaranya adalan intake Tinemba.

Kerusakan intake ini pun meganggu distribusi air kepada para pelanggan Perumda Tirta Bolango yang bermukim di sejumlah wilayah Suwawa. Namun, gangguan itu tidak berlangsung lama. Ini setelah empat petuga teknis Perumda Tirta Bolango melakukan gerak cepat untuk memperbaiki intake tersebut.

Perbaikan cukup membutuhkan waktu yang sedikit lama. Hal itu dikarenakan sisa material banjir bandang yang menempel di intake Tinemba. Bukan hanya itu saja, menurut Direktur Perumda Tirta Bolango, Yusar Laya, perbaikan juga sedikit terkendala dengan derasnya air sungai yang ada disekitar intake.

“Alhamdulillah, pekerjaannya sudah selesai kemarin juga. Meski begitu saya memohonkan maaf kepada pelanggan kami yang distribusi air sempat terkendala beberapa jam,” tutur Yusar.(adm)