Tim teknisi Perumda Tirta Bolango ketika memperbaiki pipa bocor di depan Kantor Kejari Bone Bolango, Rabu (18/8) malam sekitar pukul 22.00 Wita. (Foto : Anwar)

BONE BOLANGO – Memuaskan para pelanggan adalah tujuan utama Perumda Tirta Bolango. Berbagai hal dilakukan guna mewujudkan tujuan tersebut, termasuk memperbaiki pipa bocor di malam hari.

Ini bisa dilihat saat tim teknisi memperbaiki pipa bocor di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone Bolango, Rabu (18/8) malam. Tim teknisi langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk memperbaiki pipa bocor dilokasi itu.

Setiba dilokasi, tim mulai menggali tanah yang dilalui pipa. Dengan mengerahkan seluruh tenaga, kurang lebih 5 menit, tim teknisi akhirnya selesai melakukan penggalian. Perbaikan pun mulai dilakukan. Untuk mempercepat proses perbaikan, tim terlebih dahulu menghubungi operator IPA Ulantha untuk menghentikan sementara distribusi air.

“Sebelum menghentikan distrisbusi air dari IPA, kami telah memberikan informasi kepada para pelanggan jika distribusi air untuk sementara dihentikan melalui media sosial. Kami juga menginfokan kepada para pelanggan, jika membutuhkan pasokan air bisa menghubungi layanan hotline kami. Air akan disuplai menggunakan mobil tanki,” ujar Kabag Teknik Perumda Tirta Bolango, Anwar, Kamis (19/8).

Tak membutuhkan waktu yang lama bagi tim teknisi untuk memperbaiki pipa bocor tersebut. Sekitar pukul 23.01 Wita pipa bocor akhirnya tuntas diperbaiki. “Alhamdulillah, pada malam itu juga pipanya sudah tidak bocor lagi,” ucap Anwar.

Memperbaiki pipa bocor di waktu malam hari tidak hanya dilakukan pada kali ini. Beberapa waktu yang lalu, tim teknisi juga memperbaiki pipa bocor di sejumlah titik pada malam hari. Bahkan, pada saat banjir bandang melanda, Perumda Tirta Bolango bergerak cepat memperbaiki pipa bocor akibat hantaman pepohonan yang hanyut dibawa banjir.

Menurut Direktur Perumda Tirta Bolango, Yusar Laiya, memperbaiki pipa bocor tanpa mengenal waktu ini adalah bagian dari tujuan memuaskan masyarakat. “Sudah menjadi komitmen kami untuk memuaskan para pelanggan,” katanya.(*)