Direktur Perumda Tirta Bolango, Yusar Laiya

BONE BOLANGO – Operator Instalasi Pipa Air Ulantha terpaksa harus menerima sanksi berupa Surat Peringatan (SP) Satu dari Direktur Perumda Tirta Bolango, Yusar Laiya. Sanksi ini diberikan karena operator tersebut lalai saat bertugas.

“Iya benar, yang bersangkutan (Operator IPA Ulantha) diberi SP 1, karena lalai saat menunaikan kewajibannya,” ungkap Yusar, Kamis (19/8).

Ia menjelaskan, sanksi itu layak diberikan karena akibat kelalaiannya mengakibatkan distribusi air yang keruh ke pelanggan yang dilayani IPA Ulantha. “Kejadiannya malam hari, yang bersangkutan mengaku lalai karena ketiduran. Dimana, saat itu dia tidak menabur obat agar air tidak keruh,” terang Yusar.

Ia berharap, sanksi yang diberikan kepada sang operator dijadikan karyawan lain sebagai sebuah pelajaran, khususnya operator IPA agar lebih sigap dalam menjalankan tugas. “Termasuk juga karyawan yang bertugas di bagian lain,” tambah Yusar.

Terakhir, ia memohonkan maaf sedalam-dalamnya kepada pelanggan akibat kejadian tersebut. Yusar berjanji akan berupaya semaksimal mungkin agar kejadian yang sama tidak terulang lagi.(*)