Perhelatan Indonesia Water Forum 2018 di gelar di Kota Batan, Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan tersebut dihadiri sedikitnya 400 peserta dari seluruh PERPAMSI di Indonesia, termasuk didalamnya PDAM Bone Bolango.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PERPAMSI, Erlan Hidayat mengapresiasi pengelolaan air minum di Batam, yang sudah sejak dahulu di kerjakan oleh pihak swasta yakni PT. Adhya Tirta Batam (ATB) dan sudah terterima oleh masyarakat setempat.

“Batam dikenal sebagai area Perusahaan Daerah Air Minum nya dikelola swasta. Puluhan tahun tak ada masalah. Kondisi ini berbeda dengan daerah lain yang kerap kali “ramai”, jika dikerjakan pihak swasta”. Kata Erlan.

Melihat antusiasme peserta yang hadir, Erlan menambahkan bahwa Indonesia Water Forum menjadi bukti bahwa kegiatan kerja sama dibidang air minum diminati oleh banyak orang.

Sementara itu Ketua BPPSPAM, Bambang Sudiatmo berharap dengan adanya forum ini bisa dapat mencari solusi yang tepat dan menjalin sinergi bersama untuk menjawab tantangan dalam rangka mewujudkan pelayanan penyediaan air minum di Indonesia yang lebih baik.

Indonesia Water Forum 2018 diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, yaitu Water Business Forum, Lokakarya Penyiapan Kerjasama Badan Usaha (KPBU & B to B), WOPS Forum, Forum Pengembangan GIS, Forum Pengembangan Billing Sistem, Training & Forum Scada, Training & Forum Customer Service, dan Pameran.

Perpamsi

Ciptakarya.pu.go.id

Foto : Anwar/FB