Saat ini goyang Tobelo sudah semakin menjamur dimana-mana. Goyangan yang hingga saat ini masih menjadi viral di medsos tersebut hampir diikuti dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak sekolah, bahkan hingga para pejabat.

Di Gorontalo sendiri, Goyang Tobelo sudah mulai diperlombakan, tidak terkecuali di Kabupaten Bone Bolango. Lomba yang di gelar oleh PKK Bone Bolango tersebut dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu ke 89 tahun 2017, yang mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”.

Lomba Goyang Tobelo ini di ikuti oleh perwakilan Kecamatan se Kabupaten Bone Bolango, juga SKPD yang ada di lingkungan Pemda Bonbol, juga termasuk perwakilan dari PDAM Bone Bolango.

Yusar Laya, selaku Direktur PDAM Bone Bolango, mengaku bahwa keikutsertaan PDAM Bone Bolango di Lomba Goyang Tobelo kali ini bukan hanya sebatas meramaikan acara. “Saya optimis, bahwa Tim kami dari PDAM Bone Bolango akan mengalahkan semua kontestan yang ikut. Semua saya sudah persiapkan matang-matang, dan kami siap menampilkan yang terbaik, bahkan juara pun ada di tangan kami”, tegas Yusar.

Safira Wartabone, pegawai PDAM Bone Bolango, yang juga salah satu peserta dari Tim Goyang Tobelo PDAM Bonbol mengamini apa yang disampaikan Direkturnya tersebut. “Setiap hari Jumat, seluruh pegawai diwajibkan ikut Goyang Tobelo di kantor. Bahkan akhir-akhir ini, kami hampir setiap hari latihan, dan itu di kawal langsung oleh Pak Direktur”, jelas Safira.

Menyuguhkan penampilan terbaik menurut sang Direktur, bukan tanpa alasan. “Saya selalu tekankan kepada pegawai saya, untuk terus berikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan PDAM Bone Bolango. Karena itu menjadi cita-cita bersama untuk menjadikan PDAM Bonbol ini menjadi Perusahaan kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Daerah. Olehnya, disetiap kesempatan, bahkan event Goyang Tobelo ini, kita akan tampil maksimal, kita akan berikan tontonan menarik, agar semua puas, dan itu adalah cerminan pelayanan kami di PDAM Bone Bolango”, kata Yusar. (FB-2017)