Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF) 2017, resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Even yang di gelar di Hotel Four Point By Sheraton, Makassar, 6 sampai 8 September 2017 tersebut di hadiri oleh PDAM se Indonesia, juga para Vendor/Pabrikan yang sudah berkecimpung dalam usaha sarana pengolahan air limbah, serta ahli dalam pengelolaan sistem perairminuman, baik dalam maupun luar negeri.

Direktur PDAM Bone Bolango, Yusar Laya, yang juga ikut dalam IWWEF 2017 kali ini, sangat memuji antusiasme para peserta. “Ini akan menjadi momen yang tepat untuk saling bertukar informasi pengetahuan dan teknologi serta pengalaman tentang air minum dan air limbah. Kalaupun ada teknologi-teknologi terbaru tentang perairminuman yang patut kita contoh, dan bisa dikembangkan di PDAM Bone Bolango, kenapa tidak”, kata Yusar.

Dalam sambutannya yang dikutip dari Kabar News Makassar, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menilai pemilihan lokasi penyelenggara di Makassar untuk membahas masalah penting di indonesia merupakan langkah yang tepat. Kegiatan yang digelar Perpamsi sangat bermakna untuk melihat daerah yang besok akan hidup lebih baik daripada sekarang

“Forum ini sangat penting agar kebijakan negara dapat tepat sasaran menjadikan air kebutuhan, harapan dan tanggung jawab pemerintah sebab masalah air saat ini bukan hanya persoalan profit akan tetapi telah masuk dalam masalah kenegaraan,idealisme, tanggung jawab dan fungsionalisasi negara.

“Air jadi sumber kebutuhan. Kalau mau melihat negara baik lihat saja kualitas airnya. Kalau mau lihat orang seehat liat airnya. Di tempat air mengalir dengan baik pasti kesejahteraan rakyat terjaga. Menjaga air merupakan kewajiban mutlak pemerintah,” tutur SYL. (FB-2017)