(PDAM-BonBol) Pemasagan sambungan rumah (SR) PDAM Bone Bolango hingga saat ini terus dilakukan. Tak tanggung-tanggung, target yang di patok di periode Agustus hingga September 2017 ini mencapai 2500 sambungan.

Apresiasi dari masyarakat pun bermunculan. Seperti salah seorang warga di desa Toto Utara, Kecamatan Kabila, siang tadi (09-08-2017) mengaku sangat senang ketika air bersih yang menjadi impiannya sejak dulu, kini sudah benar-benar dinikmati. “Saya ini so lama bo jaga ba cuci di sumur. Pokoknya mo apa-apa itu saya pake aer sumur, waw debo orasawa ini mo batimba tiap hari. Alhamdulillah skarang tinggal putar kran, aer kaluar”.

Pernyataan ibu rumah tangga tersebut memang sedikit mengobati rasa panas terik matahari dari para tukang ledeng. Wilson Botutihe, salah satu pekerja ledeng ikut mengapresiasi apa yang menjadi tanggapan masyarakat tersebut. “Memang kepuasan setiap pelanggan PDAM Bone Bolango itu menjadi tujuan kami, terang Wison. Wilson pun berpesan agar selalu menghemat penggunaan air, dan segera melapor ke kantor apabila ada gangguan atau masalah dalam pelayanan PDAM Bone Bolango.

Sementara itu, Yusar Laya, SE, selaku Direktur PDAM Bone Bolango mengatakan bahwa saat ini sudah terpasang kurang lebih 1.500 sambungan dari target awal 2500 sambungan hingga September 2017. “Kita terus maksimalkan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bone Bolango, khususnya kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk bisa menikmati kebutuhan air bersih”. (FB-2017)