PDAM – Rencana kenaikan tarif oleh PDAM Bone Bolango kini mulai memasuki tahap sosialisasi. Buktinya, senin kemarin tim yang ditunjuk oleh Direktur PDAM Bone Bolango Yusar Laya mulai turun ke tiap kecamatan untuk mensosialisasikan tentang kenaikan tarif ini. Kali ini tim PDAM Bone Bolango memulai dari kecamatan Bulawa. Dalam melakukan sosialisasi, PDAM Bone Bolango turut melibatkan kejaksaan Negeri Suwawa.

“iya, kami turut melibatkan kejaksaan Negeri Suwawa untuk sosialisasi ini”, terang Yusar Laya ketika dikonfirmasi kemarin.

Kenaikan tarif itu sendiri berdasarkan pada Permendagri nomor 71 tahun 2016 yang juga diperkuat dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 85/KEP/Bup.BB/117/2017.

Direktur PDAM Bone Bolango Yusar Laya menjelaskan bahwa kenaikan tarif ini tentunya akan seirama dengan peningkatan pelayanan untuk para pelanggan. Dengan melihat tarif yang ada saat ini, PDAM Bone Bolango masih terbilang jauh dengan PDAM lainnya. Namun, kata Yusar besaran kenaikan tarif ini juga akan dilihat dari golongan, sehingga masyarakat khsusunya para pelanggan tidak perlu khawatir tentang kenaikan tarif ini”, pungkas Yusar. (Vn)