PDAM – Sebagai Kabupaten bungsu tentunya patut membalas jasa kepada Kabupaten Induk yakni Kabupaten Gorontalo. Hal itu yang kembali ditunjukkan oleh PDAM Bone Bolango pada selasa kemarin. Dimana, saat ini beberapa desa di Kecamatan Telaga mengalami krisis ait bersih akibat pelayanan air bersih yang mati total karena bencana banjir. Oleh PDAM Bone Bolango berupaya membantu dengan cara menyuplai air bersih.

Dari pantauan Radar Gorontalo, mobil Damkar milik Kabupaten Gorontalo yang turut didampingi Kaban BPBD Bone Bolango Gagarin Hunawa menyuplai air dari jaringan pipa yang ada di depan kantor PDAM Bone Bolango. Menurut para petugas, air bersih ini akan disuplai ke 3 desa di telaga karena mereka krisis air bersih.

Sementara itu, Direktur PDAM Bone Bolango, Yusar Laya menyampaikan bahwa suplai air seperti ini sudaj acap kali dilakukan. Itu karena rasa kebersamaan yang terjalin antara Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango. Hal ini juga berkat kerja sama dua pimpinan Daerah yang sama- sama selalu memikirkan kepentingan rakyat di Provinsi Gorontalo umumnya.

Selama kita masih bisa membantu pasti akan kita bantu, dan jangan pernah sungkan”, ujar Yusar.

Disamping itu, Kaban BPBD Gagarin Hunawa juga menyampaikan hal yang sama. Bahwa bencana yang menimpa beberapa desa di Kabupaten Gorontalo patut kita perhatikan juga. Ini namanya kerja sama lintas Daerah, dan itu yang selalu ditekankan oleh Bupati kita Hamim Pou. “kita doakan saja krisis air bersih di Kabgor bisa cepat teratasi”, pungkasnya. (vn)