PDAM – Memang sulit jika ingin meningkatkan kinerja tanpa ada kemauan yang besar maupun rasa ikhkas karena setiap pekerjaan akan terasa berat jika tidak dilandasi dengan rasa ikhlas.

Hal ini semacam yang ditunjukkan PDAM Bone Bolango, ditengah terik matahari maupun ditengah hujan deras, tak pernah menyurutkan niat mereka untuk melaksanakan pekerjaannya.

Seperti halnya pengopelan pipa distribusi 4×2 inch di desa Toto Utara. Kondisi saat itu hujan deras dan berangin, namun tim tukang ledeng tetap bekerja seperti biasanya. Menurut mereka kepuasan pelanggan adalah kepuasan mereka juga. Kami bekerja tanpa ada paksaan, karena kami punya prinsip, tupoksi harus dipertanggung jawabkan, sehingga persoalan seperti ini sudah biasa bagi kami. Yang terpenting masyarakat Bone Bolango mendapatkan pelayanan maksimal dari kami, ujar Ustadz Haris.

Sementara Dirut PDAM Bone Bolango, Yusar Laya yang ditemui kemarin menyampaikan kebanggaannya kepada semua karyawannya karena mau untuk bekerja maksimal. Mereka hanya saya perintahkan untuk bekerja maksimal untuk rakyat dan pelanggan, dan alhamdllah mereka selalu mempertanggung jawabkan tupoksi mereka masing-masing.

Makanya saya juga berharap pelayanan ini bisa dinikmati oleh para pelanggan, dan kalau memang ada keluhan jangan sungkan untuk menyampaikan kepada kami, karena pasti akan kami tindaklanjuti”, pungkas Yusar.