PDAM Kabupaten Bone Bolango di tahun 2016 ini menargetkan 2000 sambungan gratis. Program ini merupakan program APBN yang bertujuan meningkatkan pelayanan air minum yang memadai serta penambahan jumlah sambungan. Disamping itu, target 2000 sambungan ini dikhususkan kepada masyarakat MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) sesuai data dari masing-masing wilayah di Kabupaten Bone Bolango serta peninjauan langsung di lapangan oleh petugas terkait. Syarat yang diajukan hanya dengan melampirkan foto copy KTP, Foto copy Kartu Keluarga serta Materai 6000 masing-masing 1 lembar.

Saat ini sudah 833 sambungan terpasang. Dan dipastikan akan mencapai 2000 sambungan terpasang di tahun 2016 ini. Direktur PDAM Bonbol Yusar Laya yang dikonfirmasi kemarin membenarkan pernyataan tersebut.

“memang benar program ini ditujukan kepada masyarakat MBR, dan saya berharap program ini didukung serta oleh pihak-pihak terkait. Karena ini juga merupakan instruksi langsung dari Bupati Bone Bolango, Hamim Pou untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terhadap kebutuhan air bersih”, ujar Yusar. (ika)